[Review Komik] Injustice: Gods Among Us


Ketika beberapa superhero DC tubir.....gara-gara seorang cewe.

Judul : Injustice: Gods Among Us
Tahun terbit : 2013
Penulis : Tom Taylor
Score : 3.5/5
Sumber: DC Wikia

Oke gua bakal straight to the point. Injustice: Gods Among Us ini merupakan komik prekuel dari fighting terkenal berjudul sama, jadi kalo kalian pernah main gamenya dan pengen tau kenapa mereka tubir bisa baca komik ini.

Urusan komik ini kanon atau ngga, gua gabisa mengiyakan. Kenapa? Karena komik ini ngga ada di dalam Multiverse Guide nya DC (cmiiw) dan komik ini ada karena gamenya rilis duluan yang diragukan kanonitasnya. Tapi setelah gua cek di Wiki tertulis kalo cerita Injustice: Gods Among Us (video gamenya) ini merupakan alternate version dari Justice League yang di main universe. Jadi ya ngebingungin juga.

Ok lanjut.

Gua coba kasih sinopsis dulu sebelum masuk review. Injustice: Gods Among Us sendiri menceritakan universe nya DC ketika Superman punya rezim kekuasaan seantero bumi. Kok bisa? Alasannya karena Lois Lane mati di bunuh Joker.

Iya Superman, si alien Amerika (Ref: Superman: American Alien. Lol) titisan terakhir planet Krytpon yang gagah berani ini, sangat insekyur gara-gara dia ditipu Joker yang berujung dia sendiri (ngga sengaja) ngebunuh Lois Lane dan ngebom nuklir Metropolis. Setelah itu? Ya dia jadi diktator gitu lah karena ngerasa Joker dan makhluk sejenisnya perlu ditumpas.

Sampe segitu insekyurnya ye jadi pengen menegakan keadilan di muka bumi.

Ok lanjut.

Komiknya sendiri terbagi ke lima bagian (year one sampe sampe year five) yang melambangkan lamanya rezim Superman berkuasa di bumi. Di tiap “tahun” nya itu punya storyline yang beda-beda dan ngga berhubungan langsung, tapi intinya nunjukin tiraninya Superman beserta New World Ordernya di bumi dan gimana kisah—guess who—Batman berjuang buat nyadarin sobatnya di Justice League itu supaya sadar kalo kaya gitu ga baik buat kesehatan doi.

Cerita per tahunnya itu asik-asik dan banyak guest star di setiap storyline nya. Buat kalian yang ngaku DC Fanboy pasti jadi trivia tersendiri seiring chapter dari masing-masing storyline berjalan karena bakal nemuin bermacam-macam karakter dari DC Universe.

Bagi kalian yang tertarik baca kurang lebih ada 26-30an chapter per year nya. Tinggal di kali lima dah tuh. Banyak? Iya tapi ngga berasa karena ceritanya mudah dicerna jadi gaperlu serius-serius.

Intinya sih ini komik tubir dengan bumbu drama.

Kok gua ngasih skor 3.5/5? Menurut gua dua storyline terakhir komik ini (yang mana year four dan year five) drop walopun masih asik, cuma ya ngga ngangkat aja menurut gua untuk jadi sebuah konklusi. Kalo kalian tipikal yang baca komik sekedar pengen baca aja sih no problemo menurut gua, tetep asik kok.

Selain itu poin plus dari komik ini menurut gua sih kostumnya keren-keren. Ala-ala battle armor kekinian gitu.

Oh iya, berhubung Injustice 2 sendiri udah rilis gamenya, DC pun udah rilis komik Injustice 2 sebagai bridging antara seri pertama ke yang kedua. Mulainya pun setelah ending di game pertama.

…..atau year five ya? Atau keduanya ada di waktu yang sama? Ah lupakan mending baca (dan main) sendiri dah.

Thank you!

My Instagram