[Review Film] Wonder Woman


Bagaimana seorang perempuan dari antah berantah sangat kuat sebanding sama "Gods" lainnya di DCEU?
Judul : Wonder Woman
Tanggal rilis : 31 Mei 2017
Sutradara : Patty Jenkins
Pemain : Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright, David Thewlis, Connie Nielsen
Rumah produksi : Warner Bros.
Score : 7.5/10 8/10

Sebelum kita mulai review ini mari kita sama-sama dengarkan lagu kebangsaan Wonder Woman Bersama-sama sembari membaca tulisan ini. Enjoy!
UPDATE: Lagu kebangsaannya sudah naik kelas! Bisa dicek di album OST. Wonder Woman yang baru dirilis tanggal 2 Juni 2017 dan diaransemen oleh Rupert Gregson-Williams.
Oke jadi gua baru aja ngelarin nonton Wonder Woman sembari nunggu buka puasa dan itu dadakan kaya tahu bulet. Iya ngga kaya biasanya yang gua pesen seat dulu jauh-jauh hari karena gua ngga ngejar premier banget.
Terima kasih pada mbak Hesti yang udah ngeracunin dari h-seminggu untuk PO tiket dan tadi sore meyakinkan untuk nonton. AND I'M NOT GONNA REGRET THIS FOR THE ENTIRE OF MY LIFE.
AW YIEESSSSS
Satu pernyataan untuk memulai review ini adalah FILM INI ADALAH FAN SERVICE BAGI KALIAN PECINTA MBAK GAL GADOT.
Seriously guys, selama total 2 jam lewat dikit kalian bakal disuguhi dengan muka mbak Gadot mengisi layar bioskop yang segede gaban gitu. Siap-siap aja para lelaki bawa pakaian dalam banyak takut becek di dalem karena kita bakal disuguhin sama senyum, ketawa, muka bete, dan kaki-kakinya yang jenjang (thanks to @komrikmania yg sudah memberikan rekomendasi ini)
D*mn you guys, man are just the same

Ok balik lagi ke topik.
Di film ini, sang sutradara Patty Jenkins ingin menyampaikan asal muasal gimana Diana Prince bisa jadi seorang Wonder Woman dan bagaimana awalnya dia bisa jadi se-flawless itu pas nongol di BvS.
Iya film yang....gitulah pokoknya.
Mungkin yang ngikutin komiknya akan disuguhi kaya cerita Wondie Year One kali ya? Gatau lah gua ngga baca komiknya soalnya. Yang pasti diceritain doi dari masih kroco terus kaya orang kampung pas ketemu dunia manusia sampe jadi war heroes.
Beberapa scene ada yang menunjukkan gemulainya gerakan mbak Gadot, (lagi-lagi) jenjangnya kaki doi, salto kesana kemari (yang jelas menujukkan kakinya yang jenjang).....
.......dan yang pasti senyumnya doi.
AAAKKKKKKKKKKK. AKU NDAK TAHAN MB SAMA SENYUMU ITULOH *becek*
Oh iya jangan lupa ada salah satu Chris dari empat Chris yang terkenal itu. Disini doi sama-sama punya nama karakter Steve dan sama-sama ikut perang dunia. Tapi yang ini ngga masuk proses cryogenesis. Jadi kalian mungkin ngga akan nemuin si doi bermata indah di film-film berikutnya (yang mana film berikutnya--Justice League--ada di present day).
Ok garing.
Supporting character yang jadi timnya Steve Trevor ini juga walopun cuma sebentar ketemu di tengah film tapi jadi poin penting yang bakal memengaruhi jalannya 1/3 akhir film. Oh iya ada momen dimana kru ini mengingatkan gua sama howling commandos nya studio sebelah. Lol.
Our amazon princess with her Steve and his world war crew
Satu hal yang disayangkan oleh gua adalah ceritanya yang cukup dangkal (mengingat ini pengenalan karakter Diana juga sih) dan alasan yang menjadikan aksi klimaks di 1/3 akhir film juga agak-agak cliché jatohnya jadi meh. Penyakit cerita panjang dibikin film 2 jam sih…..
Selain alasan cerita itu gua gaada masalah sih. Oh iya poin plus dari film ini adalah shoot anglenya ala DCEU banget yang udah dibangun sama Zack Snyder (all we can do is to respect his work after two film on DCEU, god blessed him and his family). Mungkin kalian pas nonton bakal ngerasa ada yang familiar dengan aksi si mbak Gadot sepanjang film dan juga bakal menjawab kenapa ada nama doi di credits nya--which is influencenya kental banget disini.
Hampir lupa, ada beberapa scene di awal film yang aduhai kerennya! Slow-mo dan adegan-adegan keren yang kental sama perang ala prajurit greek itu top banget ❤ (ngga bisa disebutkan spesifiknya karena bakal spoiler, yang pasti nonton aja biar tau gimana kerennya!)
Masuk ke bagian akhir tulisan, kesimpulan yang bisa gua ambil dari film ini adalah Patty Jenkins (dan yang pasti Lord Geoff Johns) dengan berhasil mengeksploitasi hal berikut:
Sekian.
UPDATE (2): Setelah hangover dua hari pasca nonton, ternyata skor yang tepat untuk film ini sampe 8/10. Kapan lagi kan gua bagusin revisian skor?
UPDATE (3): Mungkin banyak yang bertanya, aman ngga untuk ditonton pas puasaan? Jawaban gua cuma satu: ya tergantung lu nye aja sih napsu apa kaga, tapi di filmnya sendiri ngga ada adegan yang menjurus ke arah sana kok.
BONUS ROUND
God banyak juga ya gif si mbak. Kalo begitu sebagai tambahan gif yang sudah bertebaran di atas dan apresiasi tertinggi atas keberhasilannya doi di film ini, enjoy few more of this




*mati kejang-kejang dalam genangan bekas becek tadi*

My Instagram