[Review Komik] Monsters Unleashed!

11:59


Saat dunia Marvel diserang oleh penjahat siapa yang akan membantu? Avengers. Lah kalo diserang monster antah berantah?

Judul : Monsters Unleashed!
Tahun terbit : 2017
Penulis : Cullen Bunn
Score : 4/5

Respon pertama gua baca issue awal komik ini: ini cerita apaan sih?

Respon setelah baca issue terakhir komik ini: INI KOMIK GOKIL ABIS SERUNYA GATAU KENAPA LEBIH LEBIH DARI CIVIL WAR II YANG BEGITU BANGET

Well, I salute you Mr. Bunn!

Menurut gua Marvel pengen nunjukin kalo mereka bisa seru-seruan di salah satu event mereka, dan di Monsters Unleashed! ini pembuktian mereka kalo mereka bisa (setelah keputusan editorial Marvel’s Exec. yang patut dipertanyakan di Civil War II).

Marvel is back on track dude!

Oke mari gua beri sedikit pengenalan.

Jadi Monsters Unleashed! (2017) ini adalah event dimana tokoh superhero kesayangan kita di Marvel—pasca bentrokan di Washington D.C pada event yang…..emboh lah—diberi ujian (lagi) dengan adanya monster yang tiba-tiba turun dari langit dan jatoh di seluruh penjuru dunia.

Kasian bener yak warganya udah jadi korban perang sodara makhluk super dari bumi, eh kena bencana lagi gara-gara makhluk entah darimana.

Lanjut.

Di sisi lain dunia—saat para superhero berantem sama monster—ada anak kecil bernama Kei Kawade yang sama keluarganya selalu pindah-pindah rumah gara-gara setiap mereka pindah rumah, pasti entah rumahnya kena musibah bencana alam atau apalah. Keluarganya menganggap mereka kena kutukan gitu dan bapaknya melarang si Kei ini untuk main keluar rumah (karena berbahaya akan kutukan itu).

Bingung? Oke lanjut.

Suatu saat, Our Greatest—monster hunter—lady Elsa Bloodstone nongol di komik ini (setelah sekian lama). Katanya doi sih kejadian yang lagi terjadi di bumi itu ada hubungannya sama si Kei ini.

Our lady kesayangan kita semua <3

Iya, dia nongol cuma gara-gara ada monster doang di bumi yang ngamuk-ngamuk.

Tambah bingung? Maaf ya gua nulis ini sambil kelaparan di kantor dan belum jam makan siang jadi silahkan baca sendiri.

Kok curhat sih.

Asli seru kok kalo udah baca mah.

Oke kenapa bisa gua bilang seru? Karena ceritanya bener-bener classic superhero banget yang intinya mereka cuma ingin kebaikan memberantas kejahatan di muka bumi—no drama lah pokoknya.

Ngga kaya event yang….emboh itu lah.

Selain itu dengan Kei sebagai key characterno pun intended—bikin petualangan di komik ini menyenangkan dan ringan untuk dibaca sama anak-anak.

Komik anak-anak = jaminan seru. Camkan itu.

Dan kalian pembaca dewasa, jangan harapkan ada hikmah di balik cerita yang sangat didramatisasi—ngga kaya event yang….duh perlu disebut ngga sih kalian udah ngerti lah kalo udah baca event itu mah.

Ada sih hikmah ceitanya, cuma ya itu—ringan dan mudah dicerna anak-anak.

Easily score 4/5 from me.

Oh iya kelupaan, Monsters Unleashed! ini mengadaptasi judul dari seri lawasnya Marvel dengan judul yang sama—kaya Secret Wars (2015) dan ternyata ceritanya mau dilanjut jadi on going series. Agak aneh sih menurut gua, cuma kalo masih asik kaya gini sih ndak apa lah.

Terakhir, monster kesukaan gua sih fireclaw sama mekara (atau mekra?).

sumber: newsarama

Sebelum ditutup promosi sekalian deh, gua sedang mencoba untuk menyusun collaborative playlist yang bisa didengerin sambil baca komik. Mostly ngga nyambung sama tema-tema komik tapi alunan lagunya cocok untuk didengarkan sambil santai (dan membaca komik adalah salah satunya).

Oh ya kalo kalian punya saran lagu yang lain silahkan akses playlistnya dan bisa langsung ditambahkan disitu ya :D

Selamat mendengarkan~



Nuhun!

You Might Also Like

0 comments