[Review Komik] Death of X (spoiler)


Ketika anak kesayangan Marvel lawas nyari ribut dengan anak kesayangan Marvel masa kini
Judul : Death of X
Tahun terbit : 2016
Penulis : Jeff Lemire & Charles Soule
Score : 3/5

Mari gua perkenalkan lini review pertama di blog gua ini dengan me-review salah satu mini seri terbarunya Marvel yang berjudul “Death of X”.

Lanjut.

Death of X ini menceritakan apa yang terjadi dengan keluarga X-Men pasca event Secret Wars (2015) (silahkan dibuka linknya untuk liat reviewnya). Sebenernya mini seri ini ngga ada bagus-bagusnya sih, ceritanya memang sebagai entry point untuk masuk ke event yang lagi jalan sekarang yaitu Inhumans vs X-Men (2017)—yang akan gua bahas dipostingan selanjutnya (lagi). Tapi kemaren gua sempet beli satu set komik issuenya, kenapa? Karena variant connecting issuenya lumayan bagus untuk dikoleksi.

Ada om scott si paling galau di marvel universe (abaikan backgorundnya yang lucu)

Ada lagi kelebihannya? Ngga ada. Itu aja.

Oke lanjut.

Berikut ini akan sedikit gua bahas kenapa menurut gua ceritanya ngga ada bagus-bagusnya. Sepertinya sih spoiler....jadi gua sembunyiin aja. Kalo penasaran silahkan diklik tombol spoiler di bawah.



-----------------------------------------------------------------------------
Jadi mutan pasca secret wars itu ada diambang kepunahan gara-gara terrigen mist yang nyebar di bumi. Karena ancaman itu, Scott dan kawan-kawan berencana musnahin kabut itu. Namun…..karena terrigen mist juga yang buat para Inhumans dapetin powernya, akhirnya Inhumans juga mau ngga mau harus memperjuangkan kabutnya biar ngga dimusnahin sama keluarga X-Men (sama kaya cinta yang harus diperjuangkan, eak).

It’s about terrigen mist, Hank. The mist will kill us all!
Sumber: Death of X #1

Iya cikal bakal mereka berantem hebat cuma karena kabut.

Lemire & Soule mencoba menceritakan gimana awal dan akhir kejadian selama keluarga X-Men ini dalam memperjuangkan hak mereka untuk hidup dan bagaimana keluarga Inhumans bisa memperjuangkan hak mereka untuk dapet kekuatan dari terrigen mist tersebut….

…..yang dimana itu bakal dibahas lebih dalem lagi di Inhumans vs X-Men

Iya, gitu. Garing dan gaada keren-kerennya.
-----------------------------------------------------------------------------

Pada akhirnya seperti yang gua bilang sebelumnya, seri ini berlanjut ke Inhumans vs X-Men yang udah jalan di tahun ini. Gua kasih nilai 3 dari 5 karena ending dan cover yang gua beli. Lol.

Bagaimana kisah lengkapnya? Silahkan baca dalam bentuk fisik maupun digital yang dijual dan tersebar di dunia maya.

Danke!

My Instagram