[Review Film] Lego Batman the Movie

21:34


NANANANANANANANA BATMAN

Judul : Lego Batman the Movie
Tanggal rilis : 12 Februari 2017
Sutradara : Chris McKay
Pemain : Will Arnett, Michael Cera, Rosario Dawson, Ralph Fiennes, Zach Galifianakis
Rumah produksi : Warner Bros.
Score : 8/10

SETELAH PREMIER JUMAT LALU AKHIRNYA GUA NONTON JUGA TADI. #HYPE

Oke lanjut. Sebisa mungkin gua ngga akan spoiler kok kali ini.

Film ini berkisah seputar batman dengan segala petualangan dan daily life-nya di Gotham. Semua unsur pendukung bats story hampir dimunculin disini. Dan yang pasti BANYAK BANGET EASTER EGGSNYA.

IYA BANYAK EASTER EGGS. DARI JAMAN BATS STORY YANG GUA MASIH PIYIK SAMPE TERBARU KAYANYA ADA DEH.

Oke maaf terlalu #HYPE soalnya.

Tapi asli lah dari awal introduction aja udah naikin tensi gua sebagai penonton. Alur ceritanya gampang diikuti dan ceritanya pun simpel jadi mudah untuk dedek gemes yang masih piyik untuk ngikutin. Oh iya world toning-nya (atau apa ya istilah sinematografinya?) warna warni kaya Lego the Movie (2014) yang dulu pernah ngetren di jamannya. Fun-nya sebelas dua belas lah sama film yang iconic itu.

Iya karena film itu bagus (dan ada bats juga di dalemnya) makanya (mungkin) Lego Batman the Movie dibuat.

Tapi beberapa hari ini gua pernah liat seseorang di lini masa twitter, dia bilang kalo Lego Batman the Movie ini bagus tapi ngga sebagus ancestor-nya…..

….dan dia benar.

Somehow film ini menurut gua ngga sekena Lego the Movie.

Iya biasa aja.


Tapi jangan berkecil hati. Filmnya sama bagusnya kok. Cuma emang kerasa ada yang ngga kena aja kalo menurut gua.

Oh iya seperti yang gua sebutkan sebelumnya, film ini cocok untuk buat penonton yang masih kecil karena: 1. Batman 2. Batman 3. Batman 4. Batman.

Untuk penonton dewasa gimana? Tenang masih bisa nikmatin kok. Ada pesan yang bisa diambil untuk kalian penonton yang (biasanya) ngincer itunya.

Kok agak aneh ya kata “itunya”.

Tapi bener kok, humornya ngga terlalu berat untuk orang dewasa dan beberapa punch line-nya ada yang bisa dicerna sama anak-anak.

Yang pasti film ini ngga se-dark kaya film sepupunya di divisi Warner Bros. yang disebelah.

Film ini merupakan guilty pleasure banget buat long time fansnya batman/dc comic fan/casual comic fan ataupun sekedar casual movie-goers. Bisa juga jadi penuntas dendam bagi kalian yang masih kecewa dengan line-up live action DCEU yang dibuat Warner Bros. 

Tenang aja, gua bisa yakinkan dendam kalian—kenapa DCEU kok geblek—akan tuntas setelah nonton film ini. #MakeDCMovieGreatAgain #DCforLegoUniverse

YANG PENTING BANYAK EASTER EGGS.


Dan satu lagi, tolong kalo nonton dan bosan dan ingin buka HP di dalem—kalian ngga salah kok untuk ngelakuin itu (kalo bisa sih jangan)—TAPI JANGAN SAMPE BRIGHTNESSNYA DI MAKSIMALIN DAN SAINGAN SAMA FILM YANG DIPUTER. SUNGGUH MENGGANGGU.

Oh iya sebelum ditutup gua akan attach playlist album various artist-nya dari film ini, sangat-sangat catchy dan worth to listen! (courtesy @komrikmania thanks for the info!)



Dankie!

You Might Also Like

0 comments